WD Blue Hardisk 1TB Tertipis di dunia

Western Digital meluncurkan hardisk dengan desain tipis berkapasitas 1TB yaitu WD Blue pada gelaran Computex 2013 yang diselenggarakan di Taiwan. hardisk terbaru WD ini diklaim sebagai media penyimpanan tertipis yang memiliki kapasitas 1TB.

WD Blue

Jika pada umumnya sebuah media penyimpanan berkapasitas besar akan memiliki ukuran yang besar pula, hal tersebut tidak terjadi pada hardisk terbaru Western Digital (WD). hardisk terbaru WD ini berukuran 2,5 inch dan hanya memiliki ketebalan 7 mm. selain memiliki kompatibilitas yang baik, hardisk WD ini pun memiliki performa dan fitur yang memupuni.
Salah satu keunggulan Hardsik ini adalah bisa digunakan pada slot drive 9,5 mm yang biasanya terdapat pada notebook. Hal ini tentunya disambut baik oleh sejumlah produsen notebook, dan membuat para pengguna tidak lagi harus mengorbankan kapasitas ketika menginginkan sebuah notebook dengan desain tipis dan ringan.

Fitur Hardisk WD Blue

Berikut merupakan fitur-fitur unggulan Hardisk WD Blue:
  • Shock Tolerance – Teknologi WD ShockGuard melindungi mekanika drive dan permukaan platter dari goncangan.
  • Dingin dan sunyi – Teknologi eksklusif WhisperDrive WD memungkinkan hardisk bekerja tanpa menimbulkan suara bising.
  • StableTrac – Poros motor dikunci di kedua ujungnya untuk mengimbangi getaran yang ditimbulkan oleh sistem, hal ini juga dapat menstabilkan platters untuk pelacakan akurat selama operasional baca dan tulis untuk kinerja yang lebih cepat.
  • Dual Stage Actuators – Dimanfaatkan dari drive kelas enterprise, aktuator dual stage menggunakan dua aktuator untuk meningkatkan akurasi posisi atas data track. Aktuator utama menyediakan perpindahan kasar dengan menggunakan prinsip-prinsip aktuator elektromagnetik konvensional. Aktuator sekunder menggunakan gerakan piezoelectric untuk menyempurnakan posisi kepala ke tingkat akurasi yang lebih tinggi.
  • Durabilitas – SecurePark™ WD menempatkan kepala perekam di atas permukaan disk selama spin up, spin down, dan ketika drive tidak aktif. Hal ini menjamin kepala perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk sehingga meningkatkan durabilitas jangka panjang karena pemakaiannya yang kurang, dan toleransi getaran non-operasional yang lebih baik.
  • Kompatibilitas – WD melakukan pengujian pada ratusan sistem dan banyak platform di FIT Lab dan Mobile Compatibility Lab untuk meyakinkan pelanggan bahwa drive akan bekerja dalam sistem tertentu.

Harga Hardisk WD Blue

Harga Hardisk WD Blue berukuran 1TB dibandrol dengan harga 1,3 juta. gimana sob tertarik untuk memilikinya?